....

....
...

Rules

Ketentuan

Hai hai welcome to my blog , thankyou for visiting my blog ..... Di blog ini saya menulis berbagai macam fiction yang saya sendiri ...

Last Love


Genre : Romance

Main cast : Amber liu
                   Chou Zhoum
Lenght : One shoot
Latar lagu : berry good my first love

Berapa kali pun kau mengelak aku akan tetap mempertahankanmu , meskipun kau tidak ingin aku berada disampungmu sekalipun . Aku akan tetap mempertahankanmu , karna kau adalah yang pertama dan terakhir untukku . Kita akan menghabiskan setiap waktu yang ada bersama , melewati tiap detik yang tercipta hanya untuk kita berdua . Aku tidak perduli bagaimana dengan penampilanmu , apapun rupamu aku telah menyukai semua  tentangmu . Aku hanya akan melihatmu untuk menggenggam tanganmu sampai akhir .


LAST LOVE

1994 .January
Di sebuah taman
di tengah musim salju

‘Dasar aneh ! Pergi kau dari sini . Kau tidak memiliki ayah . Kau tidak pantas berteman dengan kami pergi kau jelek ! ‘ Seorang anak laki-laki bertubuh tambun sedang mengejek seorang anak laki-laki bersyal merah  yang duduk terdiam di sebuah ayunan sambil menangis
‘Yeo , jelek kenapa kau masih disini . Kulitmu itu sangat putih seperti siluman salju , pergi kau  ’ucap anak laki-laki  bermantel kuning sambil melempari bola salju ke kepala anak laki-laki yang terduduk diayunan .
‘Hey ! APA YANG KAU LAKUKAN HAH ? PERGI KALIAN ’ Seorang anak perempuan bermantel pink tiba-tiba datang dan membela bocah laki-laki yang menjadi bahan ejekan  . Anak perempuan itu kini berkacak pinggang dengan galaknya dan mulai melempari kumpulan anak berandalan itu dengan bola-bola salju . Salah satu dari mereka ada yang menangis .
Anak perempuan itu kemudian menghampiri anak laki-laki yang diejek tadi , sambil menenangkannya . Anak laki-laki itu terus menunduk dan menangis tersendu-dendu .
Anak bermantel pink itu kemudian  berlutut mengangkat wajah anak laki-laki itu dan menghapus sisa air matanya . Anak laki-laki itu hanya terdiam dan menatap anak perempuan yang sedang menghapus sisa air mata di wajahnya .
‘Xi..xi.xie-xie noona’ Anak laki-laki tadi berbicara ke anak perempuan tadi dengan bahasa mandarin dan korea .
‘Cheomma , namamu siapa ? Aku amber liu , panggil saja Amber’ Anak perempuan tadi tersenyum  memarken giginya yang baru ditumbuhi beberapa gigi susu.Lalu menyodorkan tangannya kehadapan anak laki-laki tadi .
Anak laki-laki itu hanya menatap bingung kearah tangan Amber .Kemudian dia membalas jabatan tangan Amber dengan ragu.
‘Cho..chouu..Zhouu..mi , aku dari China . ’ Anak laki-laki itu mulai berbicara dengan pelan dan terbata-bata .
‘Oh , aku juga dari China . Usiaku 4 tahun , senang berkenalan denganmu ‘Anak perempuan itu mengakhiri kalimatnya dengan senyumannya yang hangat .
Itulah pertemuan pertama untuk mereka . Amber dan Zhoumi . Sebuah perkenalan yang singkat memang . Tapi siapa sangka , itu adalah awal dari segalanya . Segalanya , semua tentang mereka berawal dari sini .

2002,June
Sekolah menengah pertama Seoul
‘Sunbae , kumohon terimalah cintaku . Aku sangat menyukaimu ‘ Seorang gadis terlihat sedang mengakui cintanya kepada seorang remaja laki-laki berkulit putih pucat  di hadapannya .Remaja laki-laki itu hanya berdiri dan memasukkan tangannya kedalam saku celananya dengan pandangan acuh  .
‘Aku tidak bisa ’ Remaja laki-laki  itu kemudian beranjak dari tempatnya menuju kelasnya . Gadis itu hanya terduduk lemas di lantai sambil menangis. Kedua tangannya ia gunakan untuk menutupi wajahnya yang memerah  . Malu . Itulah yang dirasakan gadis itu .

Ternyata seseorang dibalik pilar tembok telah menyaksikan semua adegan pengakuan cinta seorang gadis kepada sahabatnya .’Ckckckckck si Bodoh itu terus saja menolak pengakuan cinta gadis-gadis . Padahal mereka semua cantik .’Amber bergumam sambil menggelengkan kepalanya .
Ia heran dengan sahabatnya yang terus menerus menolak pengakuan cinta dari para gadia-gadis . Dan semuanya terjadi serupa , bahkan di tempat yang sama . Ekspresi dari Zhoumi bahkan selalu sama . Datar , dingin ,cuek . Amber jadi merasa kasihan dengan para gadis yang sudah ditolak oleh Zhoumi .
Mungkin salah satu dari mereka tidak bisa menarik perhatian Zhoumi , kasihan pria itu . Mungkin ia selama ini ia menderita karna ayahnya yang meninggalkan ibunya begitu saja demi orang lain .  

‘Zhoumi , kenapa kau selalu menolak gadis-gadis itu ? Mereka semua cantik , dan kalau kau tau semua anak laki-laki dikelasmu sudah berkencan masa kau tidak ?’ Amber berbicara dengan Zhoumi di bawah pohon mapple di taman belakang sekolah . Kini mereka hanya terlihat menatap satu sama lain . Badan Zhoumi yang lebih tinggi daripada Amber membuat  Amber harus sedikit mendongakkan wajahnya .

Zhoumi berjalan kearah dahan pohon mapple , memanjatnya lalu duduk disana seperti yang biasa ia lakukan . Amber ikut berjalan mendekati Zhoumi , duduk bersandar di batang pohon mapple yang tegak dan menjulang.

‘Aku hanya tidak tertarik dengan mereka semua ’ Zhoumi menaruh kedua tangannya   kebelakang kepalanya . Menjadikan tangannya sebagai sandaran kepalanya , dan kembali menatap lurus kearah sebuah sepeda tua didekat ruang Band .’Karna aku ...’ ‘Memiliki seseorang dihatiku ’ sambungnya .
‘Huh? Siapa Zhoumi , beritahu aku cepatlah aku mau tahu siapa gadis beruntung itu ’ Amber berdiri dan menggoyang-goyangkan tangan Zhoumi.
Zhoumi menatap Amber dingin . Tatapannya berubah menjadi lebih dalam , dalam dan berubah hangat .
‘Kau akan tahu suatu hari nanti’Ucap remaja tampan itu sambil menggengam tangan Amber .
Amber hanya melihat kearah tangan dan wajah Zhoumi bergantian . Wajahnya berubah masam ketika Zhoumi menggengam tangannya . Gadis berambut hitam itu hanya bisa menghembuskan nafasnya .
Kau lah orangnya Amber , seseorang dihatiku . Gadis beruntung yang telah mengambil hatiku . Batin Zhoumi  .
3 Tahun kemudian..

‘Hey lihatlah gadis baru berambut pendek itu  , seperti pria saja ‘Seorang gadis berbaju cream berbicara ke gadis disebelahnya .
‘Mungkin dia tidak normal , atau mungkin dia pria ? Jelas-jelas ia memakai rok’gadis berbaju biru membalas ucapan temannya .
Hari ini adalah awal musim semi , tahun ajaran baru . Amber baru saja menyelesaikan pendidikannya di sekolah menengah . Zhoumi ? Dia berada 2 tingkat di atas Amber . Usia mereka memang berbeda 2 tahun . Aneh ya ? ketika pertama kali bertemu Zhoumi memanggil Amber noona padahal dia lebih tua . Itu di saat badan Amber jauh lebih tinggi daripada Zhoumi . Sekarang  Zhoumi sudah tumbuh melebihi tinggi  Amber . Jika berjalan bersama mereka seperti tiang listrik dan rumput yang tumbuh dibawa tiang .
‘Amber’Seseorang menepuk bahu Amber dari belakang .
Amber berbalik kebelakang  ‘Ada apa ?’ . Amber sudah hafal suara itu . Selama lebih dari 10 tahun menghabiskan waktu bersama  . Siapa lagi kalau bukan Zhoumi .
‘Hari ini temui aku di Namsan tower jam 4 sore . Jika kau terlambat atau tidak datang , kupastikan jika kau hanya akan meninggalkan nama besok’ Zhoumi berlalu begitu saja meninggalkan Amber setelah berbicara dengan Amber . Amber hanya bisa melihat Zhoumi yang tengah berjalan ke lapangan basket dari belakang . Pandangannya berubah ketika mendengar pria itu berbicara mengancamnya  . -_-‘’

Amber kemudian melanjutkan perjalanannya menuju kelas barunya . SMA di daerah Seomsamdong memang memiliki predikit sebagai sekolah yang terbaik . Hanya anak-anak yang terpilih dapat menyandang status sebagai murid dari sekolah ini .
Amber sendiri merasa bingung kenapa ia bisa memasuki SMA ini . Padahal tadinya ia ingin bersekolah di SMA yang biasa-biasa saja . Oh , iya Amber yang sekarang memiliki penampilan yang jauh berbeda . Rambutnya yang sebahu ia potong sampai di telinganya . Mirip dengan style  Yunho DBSK . Member boyband yang terkenal .

Ketika memasuki kelas barunya Amber merasakan suasana kelas yang sunyi dan tenang . Semua muridnya duduk dengan rapih sambil membaca buku pelajaran.Anak baik .  Amber  belum pernah melakukan hal seperti itu . Ia terbiasa dengan suasana sekolahnya yang ramai dan gaduh . Berbeda jauh dengan sekolahnya yang baru .


AT NAMSAN TOWER  4:17pm

‘haishhh aku terlambat . Dia pasti akan membunuhku ’ Amber berlari terengah-engah ketika melihat jam tangannya  menuju Namsan Tower . Ia hanya harus melewati beberapa blok lagi untuk mencapai tempat tujuannya  .
Rambutnya yang pendek , celana jeans rombeng , t-shirt putih berlengan dan ditambah kemeja kotak-kotak merah yang terikat dipinggul Amber membuat penampilannya menjadi sangat jauh dikatakan dari feminim . Ia bisa dibilang sangat ‘maskulin’ untuk ukuran gadis remaja 15tahun .
Amber telah membeli tiket dan memasuki kawasan Namsan Tower . Ia segera mencari-cari diman Zhoumi berada . Dimana pria itu ? Apa mungkin dia berada di pagar cinta , atau mungkin museum beruang . Belum beberapa lama ia mencari seorang pria berkulit pucat itu , Ia  melihat pria itu bersama seorang gadis berambut pirang  .

Amber berdiri menatap gadis pirang itu .Sepertinya gadis pirang itu akan menyatakan cinta kepada Zhoumi . Ia sudah hafal dengan kejadian yang sedang ia lihat sekarang . Akhirnya sudah bisa Amber tebak . Pasti penolakan .
Amber ternyata salah besar . Dengan jelas ia mendengar Zhoumi menerima cinta gadis itu dengan hangat . Mereka kemudian berpelukan . Kemudian Zhoumi membelai rambut gadis pirang itu  .
Amber terpaku . Badannya seolah kaku untuk ia gerakan . Sedetik kemudian ia sudah berlari keluar dengan tangisannya . Ia tidak menyangka . Tujuan Zhoumi menyuruhnya jauh-jauh ke Namsan Tower hanya untuk menyaksikan adegan pengakuan cintanya . Amber sakit hati . Hatinya serasa ditusuk-tusuk oleh pedang yang tajam , dan disiram dengan cuka beserta air lemon . Rasanya sakit bercampur perih . Sebenarnya sudah lama ia menyukai Zhoumi . Tapi ia tidak yakin apakah Zhoumi akan menerimanya . Ia takut persahabatannya  dengan Zhoumi akan berhenti dan mereka akan diselimuti rasa canggung ketika bertemu . Tapi pada kenyataanya sekarang Zhoumi telah bersama orang lain .
Ia memang tidak cantik , tubuhnya tidak bagus , ia juga tidak berpenampilan seperti gadis remaja pada umumnya . Tapi ia tetaplah seorang perempuan normal yang memilki perasaan.

‘Mama , aku menerima tawaranmu’ amber menelpon ibunya yang kini berada di Amerika . Seminggu yang lalu ibunya menawarkan Amber untuk tinggal bersamanya di Amerika . Ralat bersamama ibu dan  ayah tirinya . Ibunya dan ayahnya sudah berpisah sejak lama . Ia ikut dengan ayahnya ke Korea , lalu adik kecilnya ikut dengan ibunya ke Amerika . Awalnya Amber sempat menolak tawaran ibunya . Tapi setelah melihat kejadian yang menghancurkan hatinya .Ini adalah kesempatannya. Ia ingin melupakan semua tentang Zhoumi .

7Tahun kemudian ....
Awal musim salju
South korea

Sama seperti cinta mereka yang berawal di Musim Salju  , mungkin pada akhirnya juga begitu . Seorang wanita berambut pirang dibawah telinga , dan memakai scraft coklat sedang berdiri menatap sebuah taman bermain yang dipenuhi dengan anak kecil yang bermain dengan riang . Seseorang mengingatkannya pada tempat yang sedang ia lihat .
Seorang pria tinggi , dan berkulit pucat . Bagaimana rupanya sekarang ? Seorang pria yang telah merebut hatinya dari dulu hingga sekarang .Ia ingin mengetahui bagaimana kabar pria yang telah menghancurkan hatinya 7 tahun yang lalu.

Amber telah kembali ke Korea dengan rupa yang baru . Rambutnya menjadi lebih panjang , kulitnya terlihat lebih putih , badannya  lebih ramping , dan terlihat lebih feminim . Kini gadis itu mengenakkan sepatu berhak  hitam yang menutupi seluruh kakinya sampai mata kakinya , mantel berwarna abu-abu   yang dibiarkan terbuka serta celana hitam yang menutupi seluruh tukainya .
‘Amber’ Seorang pria memanggil namanya dari belakang .’Darimana saja kau ?’sambung pria itu .
Amber menahan air mata yang akan jauh dari pelupuknya , ia hafal suara itu . Ia tetap bertahan diposisinya tanpa menghiraukan panggilan dari orang dibelakangnya .
Tiba-tiba sebuah tangan besar melingkar di bahunya . Amber langsung meneteskan air matanya yang tertahan dan mengangis tersendu-sendu .

Pria itu membalikkan posisi Amber mengahadapnya .  Sekarang posisi Amber menghadap dada pria itu . Amber mendongakkan wajahnya melihat wajah pria itu . Tidak ada yang berubah , hanya saja ia terlihat lebih tampan dan tinggi .Rambutnya yang hitam berubah menjadi warna coklat tua .Badannya yang dulu kurus menjadi lebih berisi . Selain itu tidak ada yang berubah dari diri pria itu . Cara bicaranya yang dingin , serta tatapannya yang mematikan masih sama seperti dulu .

Kini pria itu memegang kedua bahu Amber  ‘Sekarang jawab aku dari mana saja kau selama ini , kenapa kau meninggalkanku  . Tak taukah kau aku merindukanmu ‘ zhoumi mengambil nafas panjang  ‘ Aku mencintaimu Amber .Dari dulu sampai sekarang aku mencintaimu . Maafkan aku , maafkan , maafkan aku yang brengsek . Aku tidak pernah mau mengakui ini semua . Maafkan aku yang terlalu pengecut Amber . Aku mencintaimu ’ Pria itu mengucapkan semuanya . Semua isi hati yang ia pendam selama ini .
‘ Apakah kau ingat pertanyaanmu ketika dibawah pohon mapple taman belakang sekolah menengah kita dulu ? Sekarang biar aku jawab . Kau . Kau gadis beruntung yang telah mengambil hatiku . Gadis tomboy yang menolongku dulu di taman ini . Gadis kecil bermantel pink . Kau lihat ayunan itu ? Disitulah pertama kali kita berbicara’ Zhoumi menunjuk sebuah ayunan tua yang sedang diduduki oleh seorang bocah kecil .

Amber hanya menunduk dan terdiam . Tubuhnya bergetar , wajahnya memerah . Tubuhnya serasa  lemas .

‘Aku ... ak...aku aku  hanya merasa tidak pantas untukkmu ’ Amber mulai menggerakkan bibirnya . Ia berbicara sambil  menunduk dihadapan pria yang tengah menatapnya .
‘Aku hanya merasa pria sepertimu tidak pantas untuk gadis tomboy sepertiku . AKU MEMANG BUKAN  GADIS YANG PANTAS UNTUKMU , AKU HANYA GADIS YANG JELEK . AKU TIDAK PERNAH MEMAKAI DRESS, SEPATU HAK ATAU APAPUN ITU  . AKU TIDAK PERNAH MEMILIKI RAMBUT YANG INDAH DAN PANJANG . AKU..AKU TIDAK PANTAS MENCINTAI PRIA SEMPURNA SEPERTIMU .AKU AKU.... ’Zhoumi langsung memeluk tubuh Amber sebelum gadis itu menyelesaikan kalimatnya .

Amber hanya bisa menangis tersedu-sedu . Semua yang ia ucapkan memang benar . Zhoumi memang tidak pantas untuknya .

‘Jangan pernah kau mengatakan itu . Aku tidak peduli dengan penampilanmu itu . Aku akan selalu berada disisimu . Apapun alasannya , meskipun kau tidak mengiginkan aku untuk berada disampingmu sekalipun  . Aku akan selalu  menggenggam tanganmu sampai akhir. Karna kau adalah yang pertama dan terakhir untukku ’ Pria itu mengeratkan pelukannya , menyalurkan segala rasa rindu yang ia tahan selama 7 tahun ini . Ia menggila ketika mengetahui gadis yang ia peluk ini meninggalkannya .Entah kemana .
 ‘Berjanjilah kau tidak akan pernah mengucapkan hal itu . Aku telah meyukai semua tentang dirimu . Jangan pernah kau berkata bahwa kau tidak cantik . Kau cantik , kau sempurna .Aku menyukai apapun penampilanmu  .Aku mencintaimu Amber Liu . ’  Zhoumi melepaskan pelukannya . ‘Aku memang tidak menjanjikan apapun dan segala kata-kata yang menjijikan itu . Tapi aku hanya bisa berkata bahwa aku mencintaimu ’Pria itu memeluk Amber kembali di bawah langit yang seolah-olah ikut merasakan perasaannya sekarang .
‘Aku juga , mencintaimu Chou Zhoumi’Amber berbicara seolah-olah tidak ada yang mendengar .Kemudian membalas pelukan prianya . Hanya ia dan Tuhan yang tahu . Betapa ia mencintai pria ini .

Taman itu menjadi saksi bisu bersatunya cinta Amber dan Zhoumi . Salju yang mulai turun seperti memberikan restunya untuk cinta mereka berdua . Entah sampai kapan mereka akan bertahan . Yang pasti mereka akan menghabiskan waktu mereka, bersama sampai akhir . Musim salju yang dingin ini bagaikan sinar matahari hangat di tengah mekarnya bunga yang indah di musim semi  .

Cinta itu ada dan datang kapanpun . Bahkan di saat kita tidak membutuhkannya .  Cinta itu sendiri datang menghampiri kita dan membawa kita kepada orang yang tidak kita duga   . Tidak peduli dengan penampilan kita . Cinta datang dan mengalir bagaikan air yang tenang dan jernih di sungai yang berada di tengah tengah jurang . Yang siap menghanyutkan kita entah kemana . Karna orang yang kamu cari adalah orang yang membuatmu berhenti mencari .
END




0 komentar: